Jelang Debat, Ichsan YL-Cakka Luncurkan Kartu Rakyat Sejahtera

oleh

MACCANEWS- Sehari jelang debat kandidat gubernur dan wakil gubernur, pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (Ichsan YL-Cakka) memperkenalkan Kartu Rakyat Sejahtera.

Kartu Rakyat Sejahtera ini punya banyak manfaat, terutama untuk ibu rumah tangga atau orang tua siswa, maupun petani. Sebab banyak kemudahan bisa didapatkan begitu Ichsan YL-Cakka terpilih menjadi pemimpin Sulsel.

“Kartu ini kita namakan Kartu Rakyat Sejahtera. Didalamnya mencakup peningkatan dana kualitas pendidikan, serta bantuan bibit dan benih bagi petani,” terang Ichsan Yasin Limpo saat memperkenalkan kartu ini, di sela-sela pertemuan terbatas dengan timnya di Makassar, Selasa (27/3/2018) siang.

Sambil menunjukkan kartu ini, Ichsan yang didampingi Andi Mudzakkar, juga mengurai berbagai manfaat bagi siapapun pemilik kartu ini nantinya.

Seperti soal pungutan atau biaya apapun di sekolah, semua tidak akan dibebankan lagi sama siswa. Sebab, cukup orang tua siswa menunjukkan kartu ini, pihak sekolah dilarang menarik pungutan atau pembayaran.

“Cukup menunjukkan kartu ini, orang tua siswa tidak akan dipungut lagi biaya apapun di sekolah. Kenapa? Karena semua sudah di tanggung oleh pemerintah,” tambah Ichsan yang memang dikenal punya kepedulian tinggi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Selain manfaatnya ke orang tua siswa, Kartu Rakyat Sejahtera juga sangat bermanfaat bagi petani. Mengingat, dengan menunjukkan kartu ini, maka bisa mendapatkan bibit atau benih.

Sekadar diketahui, warga yang berhak mendapatkan kartu ini nantinya, harus memiliki kartu tanda penduduk, atau ada pendataan identitas sebelumnya untuk dimunculkan di balik kartu ini. (*)