Batal Jadi Cawapres, AHY: Saya Persiapkan diri Lima Tahun Lagi

oleh
Batal Jadi Cawapres, AHY: Saya Persiapkan diri Lima Tahun Lagi

MACCANEWS-  Setelah batal menjadi calon wakil presiden, Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pamit untuk menjalankan ibadah haji bersama dengan istrinya, Anisa Pohan.

“Alhamdulillah hari ini, di hari ulang tahun saya yang ke 40, kata banyak orang, usia 40 tahun itu usia yang baik untuk semakin meningkatkan aktualisasi diri dan pengabdian terutama pada bangsa dan negara,” kata AHY di depan rumahnya di Megakuningan, Jakarta, Jumat 10 Agustus 2018.

Sayangnya di hari ulang tahunnya ini, kado cawapres tidak bisa dia genggam. “Ada pengalaman yang paling berharaga. Bahwa tidak ada jalan yang mudah untuk mencapai cita-cita dan tujuan besar. Tidak ada pemimpin hebat yang terlahir tanpa proses penempaan ujian yang berat,” ujarnya.

Setelah batal jadi cawapres, AHY mengaku akan berkonsentrasi untuk beribadah haji ke tanah suci. “Saya dan istri saya menunaikan ibadah haji. Ini sebenarnya bukan mendadak,” kata dia.

Usai berhaji, dia akan kembali berkonsentrasi untuk memimpin Partai Demokrat memenangkan pemilu 2014.

Dalam kesempatan ini, tidak ada kalimat dari AHY yang akan menjadi juru kampanye bagi pasangan Prabowo-Sandi, padahal Partai Demokrat telah resmi mengusung Prabowo-Sandi.

Sepulang dari Haji, AHY mengaku akan lebih berkonsentrasi keliling Indonesia untuk menyerap banyak aspirasi. “Jika lima tahun mendatang di 2024 ada peluang. Tugas saya adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” kata putra Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Sekadar diketahui, setelah sempat alot, akhirnya Partai Demokrat mengumumkan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dukungan ini diumumkan oleh Wakil Majelis Tinggi Partai Demokrat EE Mangindaan. (**)