Refleksi Akhir Tahun, DPRD Makassar Diskusikan Optimalisasi Kinerja Anggota DPRD

oleh
Refleksi Akhir Tahun, DPRD Makassar Diskusikan Optimalisasi Kinerja Anggota DPRD

MACCANEWS- – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar diskusi publik Refleksi Akhir Tahun Optimalisasi Kinerja Anggota DPRD Dalam Mengawal  Pembangunan Makassar 2019, di Hotel Grand Imawan, pada Selasa (4/12/2018).

Hadir sebagai narasumber Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Ady Rasyid Ali, Kabid Sosial Budaya Bappeda Kota Makassar Muh Amri Akbar dan Akademisi Amir Shadiq.

Dikesempatan itu, Ady Rasyid Ali mengatakan, kinerja anggota DPRD Makassar dalam menjalankan fungsinya sudah berjalan dengan baik, meskipun masih ada yang belum maksimal tapi baginya itu biasa terjadi.

“Intinya, dalam satu tahun ini teman teman di DPRD sudah melakukan pembahasan APBD pokok dan perubahan dengan tepat waktu,” terang Ara sapaan akrabnya.

Namun demikian, legislator DPRD Makassar dua priode ini juga mengakui, dalam setahun ini (2018) masih ada beberapa Ranperda yang belum tuntas pembahasannya di Pansus utamanya Ranperda yang inisiasi pemerintah kota, salah satunya Ranperda Rencana Detail Tata Ruang (RDTL)

“Ranperda ini belum tuntas pembahasannya karena ada beberapa pasal  yang tertera di naskah akademik masih perlu diperbaiki oleh pemerintah kota,” ujarnya.

Kendala lain lanjut dia, adalah waktu pembahasan Ranperda yang bersamaan dengan agenda – agenda lain, seperti rapat Banggar dan Bamus.

“Ini yang sangat sulit diantisipasi. Tetapi kami sudah bersepakat di Bamus untuk dijadwalkan penuh bahwa Ranperda yang sementara dalam tahap pembahasan di Pansus harus diselesaikan dalam Desember ini, seperti Ranperda Perlindungan Perawat dan Ranperda Rusun ini sudah tahap finalisasi dan akan disahkan dalam waktu dekat ini,” tandasnya. (*)